wanita lebih mau di mengerti, apa iya???

halo teman – teman seperjuangan, ketemu lagi ma gw makhluk ajaib dari negeri antah berantah. tentu kalian pernah denger lagunya ADA BAND yang sekaligus jadi theme songnya suatu produk pembalut wanita kan???? itu loh yang liriknya “karena wanita ingin di mengerti”. nah, kali ini gw mw ngebahas “kenapa sih makhluk yang namanya wanita itu lebih mau dimengerti daripada mengerti pasangannya ?” nah studi kasusnya dari gw sndiri nih, berdasarkan pengalaman pribadi juga gtu hehehe. tapi biar lebih adil gw juga minta pandangan dari temen – temen cewe jd mereka juga bisa ungkapin uneg – uneg mereka, dan mereka juga bilang “kami ngga egois kuq, kami cuma mau di perhatiin dan disayang aja”. jadi sebenernya gmana yah yang sebenernya?????

menurut pandangan qta sebagai kaum adam, cwe tuh makhluk yang suka bikin sakit kepala, mereka cuma mau qta ngertiin apa yang mereka mau daripada mereka mau ngertiin apa kemauan qta, tapi ga semua cwo juga sebenernya berhak berpikir kayak gtu, karena sifat dasarnya cwo tuh angin – anginan dan suka seenaknya sendiri, makanya coba deh di pikir lagi, apa qta udah mengerti apa yang pasangan qta mau, sebelum qta minta mereka ngertiin qta. dari situ harusnya kita udah bisa sadar juga kan klo pada akhirnya kebanyakan cwe malah lebih mengerti pasangannya.

sempet gw tanya sama temen – temen cwe gw, gw g mau cuma ngambil dari satu sudut pandang cwo aja, tapi gw juga mau cwe ngeluarin uneg – unegnya tentang bahasan ini. menurut mereka memang pada dasarnya cwe itu punya sifat dasar egois untuk lebih dimengerti daripada harus mengerti pasangannya, mereka ngga cuma mau dimengerti tapi juga diperhatiin dan disayang sama pasangannya. menurut gw pandangan mereka berkaitan sama cara pikir mereka terhadap suatu masalah. saat berpikir tentang suatu masalah, cwe umumnya akan memikirkan masalah itu dengan serius dan menggunakan perasaan saat pengambilan keputusannya sehingga pengambilan keputusan cenderung lambat karena cwe mempertimbangkan semua faktor masalah tersebut dengan hati dan perasaan, hal ini bertolak belakang dengan cara berpikir cwo. saat berpikir, cwo cenderung taktis dan sistematis dan cara pengambilan keputusannya juga berbeda dengan cwe, cwo selalu mengandalkan logika mereka untuk mengambil keputusan tanpa menggunakan perasaan sebagai acuan.

sekarang qta lihat kenyataan pada kehidupan sehari – hari. apa iya cwe sgtunya??? kenyataan yang banyak terjadi adalah pada akhrinya cwe-lah yang harus lebih mengerti pasangannya. qta sebagai cwo bisa dengan gampangnya bilang, “kmu koq g pernah mw ngertiin aq sih??”, padahal qta juga belom tentu udah perhatian sama dy kan. klo lebih diperhatikan lagi ternyata cwe lebih tahan banting untuk masalah – masalah kayak gtu, yah itu karena kemampuan mereka untuk berpikir pake perasaan sih, andaikata banyak cwe yang  jago berpikir pke logika pasti udah banyak cwo mendadak jomblo hehehe.

ada kasus dimana temen gw udah berkali – kali di dua’in sama cwo na dan dia tau, tapi sampe sekarang hub mereka baik – baik aj koq, nah kenapa bisa gtu??? klo temen gw ntu berpikir pke logika tuh cwo pasti udah jomblo dr kapan tw deh, tapi kenyataannya malah mereka baik – baik aja tuh, kenapa coba??? menurut gw siy bukan cwenya juga yang bego tapi karena udah kodratnya juga mereka mikir pake perasaan, jadi begitu mereka udah saying ato cinta, mereka ga mikirin lagi tuh hal – hal kayak gtu, mereka cenderung maafin kesalahan pasangannya.

Dari sudut pandang cwe ternyata mereka merasa ingin lebih dimengerti karena mereka umumnya menginginkan suatu hubungan yang tidak akan terputus ditengah jalan, mereka ingin agar hubungan mereka itu berjalan dengan lancar. Nah sekali mereka sudah merasa nyaman dengan pasangan mereka, maka mereka akan dengan sekuat tenaga untuk menjaga hubungan itu.

But anyway, sebenernya sih gak cwe ato cwo kodratnya manusia tu pasti maunya dimengerti. Sapa sih yang gak seneng kalo apapun yang lo kerjain, yang lo pengenin, yang lo ucapin semuanya dimengerti. Kalo semua orang yang idup dimuka bumi ini saling mengerti, kayanya gak bakal ada perang, gak ada tu demo, gak ada juga saling tuding dan menyalahkan, yang masih gue pikirin ni, kira – kira kalo didunia ini semua orang saling mengerti korupsi masih ada gak ya J think about it!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: