tukang bengkel sialan, jadi ga bisa marah


Wah udah lama juga yah gw nggak mengingat – ingat masa – masa waktu SMA dulu yang gokil n suka bikin ketawa – ketawi sendiri (hehehe…. gy berenti nulis, soalnya sibuk ngakak sambil guling – gulingan di lantai). Kalo seandainya dijaman ini bisa ditemuin mesin kenangan yang kayak harddisk seru juga kali yah, jadi bisa simpen kenangan – kenangan yang indah dan tak terlupakan, juga bisa untuk nyimpen kenangan – kenangan yang bisa bikin ketawa – ketiwi sendiri. Cukup flashback-nya, klo gw terperangkap dimasa lalu bisa nggak akan selesei niy tulisan, lha wong gw na sibuk nostalagilaan gtu.
Tapi gara – gara flashback itu juga, gw jadi punya sesuatu untuk dibagi ke kalian semua kawand2. pengalaman yang akan gw ceritain ini adalah pengalaman gw waktu SMA kelas 3. waktu itu kira – kira awal semester akhir kelas 3 SMA kita dikasih tugas sama guru olahraga untuk bikin kelompok yang maksudnya adalah kita disuruh untuk bikin gerakan senam sederhana, dan yang dengan secara tidak sengaja semua kelompok malah bikin gerakan yang lebih mirip modern dance daripada senam hehehehehe…………..
yups, maka terbentuklah sebuah kelompok kurcaci yang berisi 10 orang dimana gw menjadi salah satu anggotanya (kayaknya waktu ntu tuh kelompok sial banget deh dapet gw jadi anggotanya heheheheeh). Lucunya dikelompok yang baru terbentuk ini, ga ada satupun makhluk yang biasa ikut senam. Untung kita masih dikasi keberuntungan juga ternyata dikelompok kita ada anggota yang nyokapnya biasa jadi instruktur senam. nah nama anggota kelompok yang satu ini adalah tidak lain dan tidak bukan “Ludfi Martini bla bla bla, males sebutin panjang – panjang”. ywdah kita tugasin deh si uphil ato biasa juga dipanggil martin, untuk minta bantuin nyokapnya buat bikin gerakan – gerakan senam sederhana.
Pembuatan gerakan – gerakan senam dasar ini kita mulai dengan memilih lagu yang sreg dihati kita semua untuk mengiringinya. waktu itu, lagu irwansyah yang judulnya “Pecinta Wanita” masuk ke list kita untuk dijadiin lagu opening buat senam kelompok kita, waktu pemilihan lagu itu kita semua cuma mengandalkan hape yang ada mp3-nya hebatkan hehehe, maklumlah jaman itu punya hape bisa untuk denger mp3 aja udah hebat loh, hape gw aja waktu ntu cuma nokia 3610, ups nyebut brand deh jadinya tapi coba deh cari sekarang nokia tipe ntu, pasti susah nemunya.
Setelah dapet lagu opening kita mulai deh mengeluarkan ide – ide brilian skaligus memalukan untuk dijadikan gerakan yang pas sama lagu pilihan tersebut. kita semua waktu itu sepakat untuk mengadakan latihan di rumah reni yang kebetulan lagi sepi karena ortunya kerja, padahal maksudnya biar nggak malu diliatin orang gtu hehehe.
Pulang sekolah kita langsung menuju tempat kejadian perkara. qta semua naek motor sepasang – sepasang, selain untuk irit bensin ya sekalian juga untuk membantu menjaga stabilitas pengeluaran orang – orang yang nggak punya motor kayak gw (hehehe…..nasib – nasib ). waktu itu gw numpang sama andika (bukan andika kangen band yang jelas), dia juga temen sekelompok gw loh jadi tolong jangan dilupain. sebenernya mungkin klo tuh motor bisa teriak die teriak kali yah gara – gara di naikin sama dua orang yang badanya cukup lumayan berisi hehehe.
waktu itu kita semua latihan sampe sore, maklumlah pulang sekolah aja udah menjelang sore juga, jadi ya wajar klo pulang sore. tepatnya sekitar jam lima sore kita semua sepakat untuk mengakhiri latihan sore itu, kita akhiri bukan karena puas sama hasilnya, tapi lebih ke, karena malu inget – inget gerakannya yang rada – rada gimana gtu, sampe gw juga ga sanggup ceritainnya gara – gara terlalu malu buat ceritain gerakannya hhehehehehe.
persiapan pulang kita lakukan secepat yang kita bisa, namanya juga urusan pulang pasti semangatnya semangat juang tahun 45 dong (muka kita waktu itu muka tempur semua soalnya hehehehehe), dan seperti saat keberangkatan, gw numpang lagi sama andika. baru niat buat ngeluarin motor dari halaman rumah reni, andika merasa ada yang aneh sama motornya. motornya mendadak berat banget buat di dorong, andika panik dan pandanganya menuju ke bagian bawah kuda besinya itu, dengan tidak percaya gw sama andika melihat kejanggalan di sepeda motor itu, kenapa yah bannya koq bisa kempes???? mau nggak mau yah kita periksa dulu tuh ban kenapa, dan ternyata paku beton berukuran cukup besar menyembul di bagian ban belakang.
damn, kenapa bisa ada paku segede itu nyangkut di ban yah, akhrinya kita mendadak jadi detektif gadungan sore itu, selidik punya selidik kata warga bengkel di daerah situ emang suka iseng, soalnya jarang ada orang yang mau mampir kesana kecuali terpaksa banget, jadi ya terpaksa mereka iseng gitu untuk memenuhi setoran yang dibebankan ke mereka. yah, ngedenger omongan warga dah kayak bgtu, ya terpaksa ikhlasinlah.
sampe juga akhirnya di bengkel yang dimaksud itu, ternyata bengkel itu emang satu – satunya di daerah sana. kita minta montirnya untuk periksa ban yang bocor, apa masih bisa di tambel ato harus diganti. begitu si montir ngebuka ban, gw dah tau klo ban itu wajib, kudu, harus diganti, gimana nggak coba, tuh ban robek sampe dalem jadi percuma klo di tambel. ywdahlah kita suruh aja sang montir untuk melakukan tugasnya sekaligus memenuhi target dari sang majikan. kita suruh die ganti ban yang bocor pake ban yang baru, sambil sekali – sekali kita ledek juga si montir. mungkin waktu itu si montir kupingnya lagi sensitif deh, jadi waktu die sadar kalo kita ngomongin die, dengan secepat kilat die minta maaf dan ternyata yang iseng bukan die, tapi temennya yang sama – sama kerja sama die.
yups setelah ban yang bocor diganti, gw sama andika langsung tancap gas  meninggalkan tempat itu (bayar dulu lah pastinya, gw sama andika masih tw diri koq) dikarenakan gw sama andika rada nggak enak juga sama montir yang udah kita tuduh yang nggak – nggak tarik maaaaaaang heheheheh.
udah dulu yah yang nulis mau balik dulu ke dunia nyata
tribute to : ay-ayquwh, uphil, reni, andika, and semua anggota kelompok gw waktu itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: