gara – gara toilet mampet

waktu ntu gw SMA kelas 3 n waktu ntu gy getol – getolnya sekolah gue ngadain tryout – tryout yang tergantung dari persepsi siswanya masing – masing mau dianggep penting ato nggak, yang nganggep penting pasti belajar mati – matian tuh buat ngerjain soal – soal yang dikasi. tapi buat siswa yang kayak gue?????????? yah ntu jadi nggak penting soalnya menurut gue tryout – tryout ntu cuma ngluarin soal – soal dari jaman kuda masih gigit besi sedangkan kurikulum gue waktu ntu beda bener sama kurikulum yang di soalnya. yah bisa dibilang angkatan gue waktu ntu adalah angkatan kelinci percobaan soalnya dari gue masuk kelas 1 di SMA ntu sampe gue kelas 3 kurikulumnya nggak pernah jelas.
nah seiring berjalannya waktu tryout – tryout tadi jadi makin sering n makin menyita waktu gue tentunya, gue sampe di omel – omelin ma bokap gara – gara nilai2 tryout gue ga pernah lulus d matematika padahal di jurusan gue (anak IPA nih) lulus matematika itu syarat mutlak buat lulus dari SMA, nyokap ampe pengen nangis waktu ntu ( jangan nangis gara – gara aku lagi ya mama) gara – gara gue jadi sering berantem ma bokap n kalo d kasi tau guenya jadi orang ndablek, masuk kuping kanan keluar lagi di kuping kiri (aturan mereka bersyukur masi mau masuk juga nah kalo ga gue dengerin sama sekali gimana coba? pasti sakit ati kan?).
dua minggu sebelum ujiannya di mulai otak gue lagi kacau bener, masalah dimana – mana yah seperti yang pernah gue bilanglah “gue paling ga mau nyari masalah tapi entah kenapa kayaknya masalah dah cinta mati ma gue, makanya selalu datang lagi”. gue ga tau harus ngapain lagi waktu ntu yang gue pengen waktu ntu cuma bisa tidur malem dalam tenang, ga muluk – muluk kan??? nah dalem dua minggu ntu entah cwe gue yang lagi kelewatan manjanya ato entah die kesambet setan po’on jengkol mana, die jadi nempel mulu ma gue, die ga tau kali yah guenya juga lagi pusing mikirin masalah – masalah gue. pas tiga hari sebelom UAN cwe gue ngajakin pergi ke toko buku, katanya maunyari buku pegangan buat belajar sebelom UAN, UAS, n masa – masa terakhir gue sebagai anak SMA, SPMB…………..
di toko buku, awalnya kita fine – fine aja nyari buku – buku kumpulan soal, tapiu ya seperti yang gue bilang soal – soalnya ga kompeten buat angkatan gue coz kurikilumnya yang beda. nah ada kali kita 2 jam-an di toko buku sebelom gue membuat kecerobohan yang bodoh. ga lama setelah kita selesai nyari n beli buku yang kita anggep dibutuhin buat pegangan belajar, cwe gue ngajak makan dulu sebelom pulang. nah kita cari deh tuh tempat makan yang harganya sesuai sama kantong anak SMA, kalo waktu ntu sih g mungkinlah kita berani masuk ke solaria or pizza hut, berat boss, jajan berapa hari tuh yang kudu dibuang cuma buat makan disitu waktu ntu.
akhirnya kita nemu juga tempat makan yang menurut kita berdua cocoklah sama keadaan kantong yang emang kurang mendukung, ya udah kita duduk n mesen deh makanan yang kita mau. ga lama kemudian makanan yang udah dipesen dateng juga akhirnya kita makan sambil santai disana apalagi suasana di tempat makan ntu ngedukung bangetlah buat beduaan, nah pas lagi makan cwe gue ngomongin masalah yang kalo menurut gue waktu ntu masih jauhlah buat dipikirin, nah kejadian bodoh pertama gue adalah waktu cwe gue ngomongin ntu karena saking kagetnya gue, makanan yang lagi gue kunyah muncrat ke muka n baju cwe gue gara – gara guenya keselek, wah tuh cwe panik bajunya kotor, soalnya die ada bimbel stelah ntu n ga cukup waktu buat balik dulu kerumahnya untuk ganti baju. ya udah deh gue lap aja bajunya seperlunya walaupun baunya jadi kga enak sama sekali.
nah selese makan gue pamit dulu mau ke toilet, jarak toilet dari tempat makan kita waktu ntu lumayan jauh gue harus jalan kaki sekitar lima menitan buat sampe disana. gue masuk deh ke tuh toilet, nah bagusnya tuh toilet, ternyata toiletnya gy mampet, mampus deh, mana udah kebelet banget lagi. dengan sisa – sisa kekuatan yang gue punya terpaksa gue harus nyari toilet lain yang nggak mampet. akhirnya ketemu juga sih, nah begitu hajat yang udah gue tahan – tahan dari tadi akhirnya bisa juga disalurkan, otak gue jadi plong berat, yah seolah – olah gue nggak punya masalah lagi n langsung ke parkiran, ngambil motor (gue pinjem motor temen waktu ntu) n pulang kerumah sekalian balikin motor.
nah dimana cwe gue waktu ntu??????? ini yang kadang – kadang masih suka kepikiran n bikin gue jadi geli sendiri, segitu plong-nya otak gue ampe sanggup bikin gue lupa kalo gue tadi perginya nggak sendirian. di motor hape gue udah geter – geter ga keruan tanda misscall n sms masuk tapi yang namanya di motor, kan males banget harus buka – buka sms ato malah sambil nelpon dulu, bahaya kali. gue cuekinlah tuh hape sampe gue sampe rumah dengan sehat wal afiat. sampe dirumah gue cek hape ada kali 30 misscall sama 15 sms. gue baca deh smsnya 1 1 kebanyakan isinya nanya “koq lama bener?”, “ngapain aja sih”,”aku pulang duluan nih”, sampe ada 1 sms yang isinya gini doang “putus”. wiiiiiiiiyyyyyyyy kagetlah gue, masa isi smsnya itu doang, pendek bener.
gue konfirmasilah sms yang terakhir ntu, gue datengin rumah cewe gue, kata nyokapnya gy ga mau ketemu, gue sms ngga dibales, diteplon boro2 diangkat yang jawab “telkomsel veronica”. wah ngambek tuh anak. besoknya gue datengin sekolahnya ( die ga 1 sekolah ma gue), gue liat die gy jalan ma temen – temenya, gue samperin dong, gue ajak deh die ngomong serius. gue tanyain kenapa sms kayak gtu dan bodohnya gue, kenapa waktu ntu gue nggak bohong aja bilang ktemu nyokap keq, jadi terpaksa harus pulang, gue malah jujur bener kalo bis dari toilet ntu gue lupa kalo gue gy jalan ma die. ngamuklah die di depan gue n temen – temenya jadi ngliatin (waduh mendadak ada topeng monyet di omelin di depan mereka, ya d tonton dulu deh) tengsin mampus gue hari itu, padahal waktu ntu cwe gue udah mau maapin gue tapi kerena polosnya gue ngomong sejujur itu, akhirnya malah beneran diputusin hiks…..hiks…..hiks…..

tapi dari kejadian itu gue ngambil empat hikmah yang berharga buat hidup gue kedepannya :

  1. jangan sekali – sekali ngobrol sama cwe waktu lagi ngunyah makanan, ntar tuh cwe kesembur, apalagi klo cwenya, cwe lo ndiri
  2. jangan pernah nyari toilet yang kelewat jauh dari titik tempat lo gy beduaan
  3. jangan pernah pergi ke toilet saat lo belom bayar bill yang lo pesen
  4. jangan terlalu jujur sama cwe, 70% – 80% aja dah cukup, karena menurut penelitian, cwe/cwo lebih suka dibohongin yang bagus – bagus daripada kejujuran bodoh yang gue lakuin

Leave a Reply

